Woodstock 2019: Rayakan Usia Emas

  • By: NND
  • Senin, 18 March 2019
  • 463 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Siapa yang tidak tahu Woodstock Music Festival? Festival musik dan kesenian paling tersohor di dunia dikenal sebagai salah satu pagelaran musik rock paling apik.

Woodstock '69, festival legendaris sekaligus puncak dan pusat budaya tandingan di eranya. Di tahun 2019, umur festival genap 50 tahun. Menginjak titik setengah abad, sang co-founder, Michael Lang memutuskan untuk merayakannya. Maka, perayaan pun akan segera disajikan.

Saat kalender Masehi memasuki tanggal 15 Agustus--momen ulang tahun Woodstock, perayaan pergantian usia ini akan direalisasikan. Apa bentuknya? Apa lagi selain mengadakan festival Woodstock! Festival legendaris akan kembali lagi pada tahun 2019.

Setelah sempat digelar di tahun 1999 (menampilkan RATM, RHCP, Limp Bizkit, dan masih banyak lagi), dan perayaan ulang tahun 40 tahun pada satu dekade lalu tahun ini Woodstock akan merambah sejumlah genre musik; mulai dari rock, pop, hip-hop, serta penampilan-penampilan grup musik legendaris.

Tercatat nama-nama besar seperti The Killers, Chance The Rapper, Imagine Dragon, akan digandeng oleh aksi-aksi spektakuler dari musisi kawakan macam Dead and Company (percabangan band The Grateful Dead) dan Santana.

Meski lineup resmi Woodstock belum dirilis, dapat dipastikan melalui Billboard yang mengkaji pemberitaan terhadap pendanaan festival tersebut, bahwa proses booking penampil sedang berjalan. Laporan Billboard juga membawa terang terhadap permasalahan dana yang sempat menimpa pihak promotor.

Mereka sempat mengalami kesulitan untuk melunasi bayaran penampil yang harus lunas sebelum konser dihelat, karena Woodstock bukan acara rutin tahunan. Namun, permasalahan pendanaan tersebut sudah bisa diatasi dan proses penyelenggaraan festival kembali ke jalur yang aman. Lang, yang didukung oleh promotor mega-miliarder asal Jepang, Dentsu Aegis Network menjanjikan pengumuman lineup dalam waktu dekat.

Woodstock 2019 akan digelar tepat seperti 50 tahun silam, yaitu 16 Agustus. Gelaran ini akan berlangsung selama tiga hari, hingga 18 Agustus 2019.

Area penyelenggaraan pun sama: Watkins Glen, New York, tempat yang dulunya menjadi rumah festival musik gratis paling krusial bagi musik era 60-an secara luas. Bagaimana? Tertarik untuk bertandang ke festival legendaris ini?

UPDATE: pihak penyelenggara sudah mengumumkan line up lengkapnya pada Rabu (20/3). Intip poster acara resminya di bawah ini.

 



    0 Comments

Latest News