Rayakan 50 Tahun, Festival Woodstock Resmi Kembali Digelar

  • By: GP
  • Kamis, 10 January 2019
  • 528 Views
  • 0 Likes
  • 6 Shares

Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar bahwa festival musik legendaris Woodstock bakal digelar lagi buat merayakan 50 tahun festival bersejarah tersebut. Hingga baru-baru ini, salah satu pendiri festival itu, Michael Lang, mengonfirmasi bahwa Woodstock resmi akan dilaksanakan lagi.

Kepada wawancara dengan Rolling Stone dan The New York Times, Lang membeberkan bahwa perayaan 50 tahun Woodstock berlangsung tiga hari pada 16-18 Agustus tahun ini di Watskins Glen, New York, AS.

Melansir Pitchfork, gelombang pertama para nama-nama pengisi akan diumumkan pada Februari besok. Nantinya bakal terdapat lebih dari 60 musisi/grup yang beraksi di tiga panggung. Lang juga menyebutkan genrenya bervariatif.  

“Nanti bakal jadi eklektik. Akan ada hip hop, rock, dan beberapa pop serta peninggalan dari band-band yang tampil di festival yang pertama. Kami juga menyiapkan kolaborasi-kolaborasi unik, mungkin ada beberapa reuni dan pastinya ada banyak talenta-talenta baru,” ujar Lang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

The bird of peace is back #Woodstock50☮❤????

A post shared by Woodstock (@woodstock) on

Lang juga berharap bakal ada penampilan tribute buat mereka yang tampil di Woodstock 1969 seperti Janis Joplin dan Jefferson Airplane.  

Gelaran Woodstock perdana dianggap sebagai festival penanda generasi counter-culture dekade 60-an di Amerika Serikat. Woodstock Music and Art Fair digelar pada 15 Agustus 1969 di Bethel, New York, AS. Musisi-musisi legendaris yang tampil di antaranya Jimi Hendrix, The Who, Carlos Santana, Grateful Dead, dan Janis Joplin.



    0 Comments

Latest News