Jerry Paper Gelar Konser di Jakarta

  • By: NND
  • Selasa, 18 June 2019
  • 231 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Satu lagi artis independen dari Amerika yang akan masuk kedalam barisan aksi internasional di Indonesia dalam tahun 2019 ini. Sudah resmi, Jerry Paper akan tampil live di Indonesia—tepatnya di Rossi Musik, Jakarta Selatan, pada tanggal 19 Juni 2019. Kedatangannya ini direalisasikan dari inisiasi Noisewhore (juga terlibat dalam gelaran aksi American Football di Jakarta, baca selengkapnya di sini.) selaku promotor lokal yang berhasil menariknya ke Ibukota.

"Jerry Paper adalah saya yang berada pada tahap paling bebasnya, sebuah 'pengorbanan ego' guna mendorong orang lain untuk berlaku sama,” tulis mereka melalui siaran pers.

Jerry Paper, yang bernama asli Lucas Nathan, merupakan seorang produser musik elektronik dari Amerika yang sudah berkarya semenjak tahun 2009. Sekarang, ia mengemban moniker Jerry Paper, sebuah moniker yang ia sandang sebagai identitasnya dalam berkarya semenjak tahun 2012. Namun, jejak karyanya bisa diruntut dari sebelum kelahiran Jerry Paper; dimana ia sempat berkecimpung dengan moniker Zonotope sebagai proyeknya, dan juga terlibat dalam Diane Kensington Devotional Band.

Rilisan teranyar dari Jerry Paper adalah album Like A Baby—sebuah album yang digarap bersama arahan dari Mattry Tavares dari BADBADNOTGOOD sebagai co-produser. Album yang meluncur pada bulan Oktober tahun lalu ini dirilis via Stones Throw (Madlib, J Dilla, Mayer Hawthrone, Knxwledge, dll), menjadikannya album pertama bagi seorang Jerry Paper dibawah naungan label independen veteran yang didirikan oleh Peanut Butter Wolf pada tahun 1996 tersebut.

Sebagai sebuah label yang mengantongi katalog artis yang luas dan beragam; dari hip-hop, soul, hingga psych-rock, Jerry Paper turut serta digandeng dan menemukan tempatnya dalam roster Stones Throw--sebuah penjodohan yang cukup serasi.

Menelaah secara detail, album Like A Baby merupakan sebuah album yang tersusun atas 13 trek yang turut serta menggandeng beberapa nama untuk berkolaborasi; tercatat ada suguhan backing vocal dari Weyes Blood, Charlotte Day Wilson, hingga Alex Brettin dari Mild High Club

Secara menyeluruh, nomor-nomor yang tersemat di dalamnya merupakan lantunan nada yang funky dan ringan; dengan suara vokal Lucas yang mendayu, yang mampu membius para pendengarnya, diangkat sebagai salah satu pilar utamanya. Nomor-nomor macam trek pembuka, "Your Cocoon", atau "My God" , serta "Everything Borrowed" merupakan trek yang layak diangkat sebagai highlight dari album tersebut.

Diluar dari nama-nama tersebut, Jerry Paper juga sempat berkolaborasi dengan nama besar industri hip-hop era modern, Tyler, the Creator; dimana Jerry Paper turut membantu Tyler dalam menggarap soundtrack untuk film natal The Grinch, sebuah versi animasi yang rilis selang 18 tahun setelah film live action-nya yang asli.

Masih menunggangi ombak dari perilisan Like A Baby, dirangkulah Jerry Paper ke Nusantara untuk melengkapi tur Asia miliknya. Di atas panggung, dia eksentrik; penuh semangat dan sangat visual. Melalui aksi-aksinya tersebut, Jerry Paper berhasil menjadi sebuah nama yang cukup matang. Dibantu juga dengan perilisan yang konstan, yang berbekal kolaborasi dengan sejumlah musisi yang berjejer luas; namanya pun semakin diantisipasi oleh para pegiat musik lintas negara. Dalam menggarap tur, sudah ada beberapa nama musisi kenamaan yang masuk ke dalam daftar 'teman tur'-nya; yakni Mac DeMarco, BADBADNOTGOOD, serta Mild High Club.

Kehadirannya ke Indonesia merupakan buah kerjasama yang dijalin antara labelnya, Stones Throw, dengan pihak Noisewhore dari Jakarta. Untuk pertama kalinya, Jerry Paper akan menyambangi ibukota, yang pengumuman resminya itu sudah disuarakan semenjak minggu lalu, menyusuli teaser yang menjadi titik awalnya.  

Perwakilan dari Noisewhore, Argia, turut angkat bicara melalui rilisan pers yang diedarkan, "Kedatangan Jerry Paper tentulah merupakan sesuatu yang spesial. Belakangan ini, kita telah fokus dalam mendatangkan aksi-aksi panggung yang lebih kecil dan mencoba berinovasi melalui kurasi-kurasi artist yang kita datangkan. Mendatangkan label legendaris macam Stones Throw dan Jerry Paper sebagai acara kedua kita di tahun ini tentulah berarti penting bagi kita.

Ini merupakan sebuah pertanda bahwa kita bekerja sejalan dengan apa yang kita inginkan, dan akan terus begitu hingga penghujung tahun. Intinya, kita sangat bersemangat dalam menyambut acara ini, serta apapun itu yang ada untuk kita di kemudian hari.", tutupnya

Catat tanggalnya dan persiapkan waktu kalian untuk menikmati pengalaman Jerry Paper secara live di Jakarta. Pantau terus media sosial Noisewhore dan SUPERMUSIC untuk kelanjutan informasinya.

Selagi menunggu coba dengarkan "Grey Area", sebuah trek yang diambil dari album teranyar Jerry Paper, Like A Baby, melalui video di bawah ini:



    0 Comments

Latest News