Explosions in the Sky Gelar Tur Perayaan Ulang Tahun ke-20

  • By: NND
  • Kamis, 18 April 2019
  • 300 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Explosions in the Sky bukanlah nama yang asing bagi para pencinta post-rock. Kuartet dari Texas, Amerika Serikat ini didirikan pada tahun 1999. Tahun ini, mereka genap berusia 20 tahun.

Mereka merayakan ulang tahun tersebut, Explosions in the Sky akan kembali menggelar tur. Merujuk jadwal yang sudah dirilis, Chris, Michael, Munaf dan Mark akan menyambangi Asia. Sialnya, Indonesia tidak tercantum dalam daftar tersebut—hanya Tiongkok dan Jepang, masing-masing dua kota.

Setelah merampungkan rangkaian konser mereka di Asia, Explosions in the Sky tancap gas dan menggarap tur Amerika Serikat. Sejauh ini, rangkaian tur mereka dimulai dari tanggal 9 Mei hingga 24 Oktober.

Sebelumnya, album terakhir Explosions in the Sky dilepas di tahun 2016 adalah The Wilderness. Album tersebut merupakan sebuah album yang ditanggapi secara positif oleh para pendengar dan juga kritik sekalipun, serupa dengan album ketiga mereka dia tahun 2003, The Earth is Not a Cold Dead Place.

Menempuh 20 tahun tanpa pergantian personil memang bukanlah sebuah pencapaian yang mudah—bisa menempuh dua dekade saja sudah sulit. Menerka ulang kebelakang, nama “Explosions in the Sky” sendiri muncul dari komentar Chris yang terhadap petasan ketika mereka hendak bermain di panggung pertama mereka. Fast forward 20 tahun kemudian? Tur lintas benua.

Apa lagu Explosions in the Sky Favorit kalian? Tertarik untuk mampir ke Tiongkok atau Jepang untuk tangkap penampilan live mereka? Jika hendak berlibur ke dua negara itu, pastikan untuk pantau tanggal main mereka dan amankan tiketnya—kalian bisa dapatkan informasi lengkapnya melalui situs resmi Explosions in the Sky.

Mari bernostalgia dengan mengunjungi lagu lama milik Explosions in the Sky, “Your Hand in Mine”, di bawah ini:



    0 Comments

Latest News