Cornucopia Bakal Jadi Panggung Konser Bjork Paling Rumit

  • By: NTP
  • Kamis, 15 November 2018
  • 323 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Fans Björk bersiap! Soalnya solois dan multi-instrumentalis itu dijadwalkan bakal menggelar konser berjudul Cornucopia, yang akan digelar di awal 2019 mendatang. Konser ini akan digelar di The Shed, museum dan pusat kebudayaan di New York, AS.

Cornucopia akan menjadi pertunjukan pembuka The Shed yang baru akan dibuka pada 2019. Produksi konser Björk akan digelar di zona terluas The Shed, yaitu McCourt. Museum sekaligus arena kebudayaan ini berdiri di kompleks Hudson Yards, New York City.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari musim pembukaan The Shed di Manhattan, musim semi mendatang. Di musim dingin ini saya akan memersiapkan panggung konser yang paling rumit, di mana digital dan akustik akan saling berjabat tangan atas dukungan tim kolaborator pilihan,” jelas Björk melalui siaran pers.

“Ini adalah produksi konser pertama Björk yang diciptakan bersama kolaborator teatrikal. Kami merasa terhormat dapat menggelar karya terbarunya di The Shed,” imbuh Alex Poots, direktur artistik dan CEO The Shed pada Variety.

Belum jelas karya apakah yang akan Björk bawakan dalam Cornucopia, koleksi materi album atau musik yang baru sama sekali. Walau demikian, Björk akan tampil bersama ensembel flute asal Islandia.

Ensembel bernama Viibra tersebut diisi oleh formasi Melkorka Ólafsdóttir, Áshildur Haraldsdóttir, Berglind María Tómasdóttir, Steinunn Vala Pálsdóttir, Björg Brjánsdóttir, Þuríður Jónsdóttir, and Emilía Rós Sigfúsdóttir, Katie Buckley (harpa), Manu Delago (perkusi) and Bergur Þórisson (instrumen elektronik). Mereka akan tampil bersama Björk dalam gelaran Cornucopia.

Disutradarai oleh John Tiffany, konsep Cornucopia diciptakan dan akan dibawakan oleh Björk. Sementara arahan visual panggung digarap oleh seniman visual, Tobias Gremmler, dan tata panggung didesain oleh Chloe Lamford. Kalau gak sempet datang ke acaranya, berharap aja semoga ada video dokumentasinya ya!



    0 Comments

Latest News