Buzzcocks Gelar Konser Tribute untuk Vokalis Punk Legendaris, Pete Shelley

  • By: NTP
  • Minggu, 26 May 2019
  • 232 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Para personil unit punk rock legendaris, Buzzcocks baru-baru ini menyatakan akan menggelar konser tribute untuk vokalis Pete Shelley.

Mereka akan tampil bersama beberapa vokalis yang akan mengisi posisi Shelley. Ia meninggal dunia Desember lalu di usia 63 tahun karena terkena serangan jantung saat sedang berada di rumahnya, di Estonia.

Shelley dikenal dengan gaya vokal sengau dan penulisan lagu yang berpengaruh besar membentuk sound punk rock di akhir 70-an. Pada masa itu, Inggris memiliki setidaknya dua kutub dalam spektrum sound punk: Sex Pistols yang lebih politis dan meledak-ledak, sementara Buzzcocks yang condong bersenang-senang.

Formasi musisi yang akan tampil mengisi posisi Shelley adalah Thurston Moore, Peter Perrett (Only Ones), David Vanian and Captain Sensible (the Damned), Pauline Murray (Penetration), Richard Jobson (the Skids) dan Tim Burgess (the Charlatans).

Mereka akan diiringi oleh personil asli Buzzcocks, Steve Garvey dan John Maher saat tampil pada 21 Juni mendantang di Royal Albert Hall, London. Konser ini akan dipandu oleh mantan wartawan NME, Paul Morley.

“Saya ingin segera tampil di konser yang luar biasa itu di Royal Albert Hall, London. Tempat ini akan menjadi latar yang sempurna bagi kami dan para penggemar kami untuk memberi penghormatan bagi Shelley,” ujar gitaris Buzzocks, Steve Diggle.



    0 Comments

Latest News