American Football Segera Sambangi Singapura

  • By: NTP
  • Jumat, 3 May 2019
  • 286 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kuartet emo cult American Football akan menyambangi Asia Tenggara dalam rangkaian tur tahun ini. Mereka akan tampil di The Pavilion, Far East Square, Singapura pada 4 Agustus mendatang.

Konser American Football di Singapura yang dibanderol sebesar 85 USD/Rp 1,2 juta dipromotori oleh Symmetry Entertainment, dan tiketnya bisa dibeli di sini.

Rangkaian tur American Football kali ini mempromosikan album terbaru mereka, American Football/LP 3 (2019) yang dirilis pada akhir Maret lalu. Setelah reuni dan aktif lagi di tahun 2014, baru kali ini American Football menyambangi Asia Tenggara.

Kondisi American Football terbilang unik, lantaran nama mereka semakin besar justru setelah kembali reuni lima tahun yang lalu. Periode awal masa aktif mereka berjalan dari 1997 hingga 2000 dan baru bangun dari kubur 14 tahun kemudian.

Setelah reuni, American Football telah merilis dua album yaitu American Football/LP 2 (2016) dan LP3 (2019). Album perdana mereka, American Football (1999) diakui banyak penggemar dan kritikus serta media musik sebagai salah satu album emo-math rock paling berpengaruh di gelombang 2000-an awal.

Dalam wawancara dengan The 405, Mike Kinsella (gitar/vokal) menyatakan bahwa reuni American Football “terjadi begitu saja”.

“Selama 15 tahun, kami sudah diminta reuni beberapa kali, dan saya terus-terusan menolak. Entah mengapa, kali ini reuni terdengar menarik. Saya lupa kenapa dulu menolak rencana ini. Setelah saya pikir-pikir lagi, rasanya bakalan cukup keren kalau kami aktif lagi,” ujar Kinsella.

American Football dibentuk pada 1997 di Urbana, Illinois, Amerika Serikat, oleh Kinsella (mantan personil Cap n’ Jazz, Joan of Arc dan saat ini masih aktif di Owen), Steve Lamos (drummer, peniup terompet mantan personil The One Up Downstairs dan masih aktif bersama The Geese dan DMS) dan Steve Holmes (gitaris mantan personil The Geese).



    0 Comments

Latest News