'Whatever', Bukti Solidnya Evolusi Sound Hundredth

  • By: NND
  • Minggu, 2 June 2019
  • 282 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Hundredth, unit alternative rock asal Myrtle Beach, South Carolina, akhirnya berhasil membuktikan evolusi musik mereka selama beberapa tahun kebelakang ini.

Perubahan arah sound dari melodic hardcore ke arah aggro-shoegaze mulai bisa dilacak dari album terbaru mereka, RARE (2017). Album ini penuh berisi permainan gitar apik, hook memukau, dan melodi-melodi yang menggoda.

Beberapa bulan sejak RARE dirilis, frontman Chadwick Johnson mulai merambah dan menjelajah sisi-sisi yang lebih dreamy melalui proyek solonya, Pure Violet. Ia memainkan musik post-punk, dream-pop, dan shoegaze era 80 dan 90-an.

Langkah berikutnya adalah evolusi baru; Chadwick dan Hundredth kembali dengan lagu baru berjudul “Whatever”.

Secara langsung, “Whatever” menampakkan akumulasi proyek Chadwick yang terasa kental —vokalnya berubah hingga memukul keluar sound arena-screamo yang dulu menjadi resep andalan Hundredth. Bayang-bayang nada gitar RARE diadopsi dengan mantap, hingga terasa secuplik nuansa new wave kawakan macam The Cure dan New Order.

Melihat kemiripan yang hadir dari nama-nama besar tersebut, chorus lagu ini pun disusun dengan komposisi catchy dan deras dilumuri echo berjubah reverb. Vokalisasi Chadwick saat menyanyikan bait demi bait berpadu dengan sejumlah filter dan efek—menghasilkan sesuatu dapat membuat pendengar merinding nikmat.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait apa yang menyusul pasca perilisan trek baru tersebut, tapi album baru bisa saja segera diluncurkan.

Kalian sudah bisa mendengarkan trek terbaru dari Hundredth, “Whatever”, melalui channel resmi YouTube mereka, serta melalui layanan streaming musik pada umumnya—atau langsung saja dengarkan di bawah ini:



    0 Comments

Latest News