Victims Sindir Isu Pencemaran Laut di Single Terbaru

  • By: NND
  • Senin, 10 June 2019
  • 249 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Victims, unit crust-punk asal Swedia gemar sekali memainkan ketukan d-beat brutal yang mencakar-cakar—seakan melepas sebuah gestur penghormatan kepada Discharge dan Motorhead. Melalui musik-musik tempo kilat itu, bisa dikatakan bahwa mereka menunggangi ombak yang sama dengan band-band macam Tragedy dan From Ashes Rise, yang benang merahnya terdapat pada gaya bermusik mereka: Keras, kencang, dan dibadankan juga dengan melodi dan riff nan apik.

Kabar baik bagi para pecinta musik ngebut ini, dan juga tentunya untuk yang menggiati musik-musik dari Victims, mereka akan membuka jalan bagi album studio ketujuh dan terbaru mereka yang berjudul The Horse and Sparrow Theory. Album baru mereka ini akan dirilis pada 28 Juni 2019 via Relapse Records.

Pada tanggal 21 Mei lalu, Single perdana mereka, "The Sea and Poison", resmi mengudara. Hadir dengan video klip hitam putih yang—sama dengan musik mereka--"kasar", trek tersebut terasa padat dan memuaskan. Selain menampilkan keutuhan Victims dengan instrumennya masing-masing, klip tersebut juga menyelipkan sejumlah rekaman dan gambar yang memiliki nilai estetika yang sama dengan apa yang diusung Victims melalui suara.

Mengulik lebih dalam, rekaman-rekaman yang disematkan ke trek singkat (satu menit 58 detik) ini berisikan pesan sindiran terhadap situasi dan permasalahan lingkungan—terutama dalam sektor kelautan. Melalui video klip mereka, Victims berpegang teguh dengan pesan yang mereka sampaikan via lirik, bahkan, hingga setia dengan judul lagunya, "The Sea and Poison".

Membahas sound dari trek tersebut, sudah pasti d-beat langsung menjadi pukulan menggemparkan yang dilempar dari gebukan drum. Gitar renyah yang penuh lapisan distorsi menambahkan kegurihan yang sudah hadir sebelumnya. Breakdown yang dimulai ketika genap satu menit masuk kedalamnya juga kembali menyorot gitar yang melolong sendirian. Bisa dikatakan bahwa Victims, sebagai sekumpulan veteran genre crust-punk, telah menggebuk habis para lakon-lakon tidak bertanggung jawab yang turut mencemari lautan melalui nomornya yang satu ini.

"It's a great pacific garbage patch!" dielukan dan diulang-ulang hingga lagunya ditutup, sebuah pernyataan yang cukup tajam dan tanpa basa-basi.

Kalian sudah bisa memesan album tersebut melalui tautan ini dari sekarang, sebelum albumnya rilis pada tanggal 28 Juni 2019 mendatang. Simak video klip dari "The Sea and Poison", single terbaru dari album The Horse and Sparrow Theory, melalui video di bawah ini:



    0 Comments

Latest News