Thou, ‘Tamu Metal’ Perdana Seri Tiny Desk Concert

  • By: NND
  • Jumat, 10 May 2019
  • 228 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Muncul dari New Orleans, Amerika, Thou merupakan sebuah unit sludge-doom-punk yang memiliki pendekatan fleksibel atas sound heavy serta bebunyian lain yang mereka mainkan. Pengembaraan sound terbaru mereka hadir di Tiny Desk Concert, sebuah serial video konser garapan stasiun radio NPR yang mengemas penampilan band di sudut kantor dan set yang intim.

Penampilan Thou kali ini menandakan pertama kalinya musik metal dilantangkan di bilik meja kerja kecil yang tersemat ditengah kantor NPR. Dalam takaran musik metal, penampilan Thou dihidangkan secara baik lewat repertoar tiga lagu yang intim.

Thou membuka penampilan mereka dengan “The Hammer”, sebuah ballad melankolis yang dapat dijumpai di album Inconsolable, salah satu dari enam rilisan mereka di tahun 2018. Menumpuk formasi tujuh orang dalam sudut kecil, lagu pertama mereka dibawakan secara halus.

Enggan menyita banyak waktu, mereka langsung melanjutkan permainan musik mereka menuju “Come Home You Are Missed”, juga dari Inconsolable. Meski dibawakan dengan vokal dan elemen doom yang pekat, aransemen lagu ini terasa seperti disetir kearah yang lebih “alternatif”, akrab dengan musik rock era 90an.

Thou menutup mereka dengan pembuka Inconsolable, “The Unspeakable Oath”. Pendekatan grunge macam Alice in Chains yang kental disuntik kedalam pembawaan lagu ini. Aransemen minimalis ala Tiny Desk Concert milik NPR menjadi sulut bagi Thou untuk memasukkan berbagai jenis genre ke lagu-lagu yang mereka bawakan itu.

“Ini adalah aransemen yang terlembut yang pernah saya mainkan,” tutur sang gitaris, KC Stafford pada NPR sembari berpendapat tentang set mereka.

Saksikan aksi dari Thou di Tiny Desk Concert milik NPR melalui video di bawah ini:



    0 Comments

Latest News