STEVE JONES: US$ 1 Juta untuk Reuni Sex Pistols

  • By: NTP
  • Jumat, 3 February 2017
  • 3010 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Reuni band-band legendaris memang menarik untuk disimak. Selain muncul lagi kesempatan untuk menikmati konser mereka, terbit juga kemungkinan dirilisnya materi dan album baru. Tapi, tak semua band merasa reuni adalah langkah tepat bagi mereka, baik untuk dinamika grup maupun hubungan antar personel, hal itu berlaku bagi legenda punk rock Sex Pistols.

Steve Jones yang merupakan eks gitaris Sex Pistols merasa bandnya tidak mampu bergabung kembali. Status legendaris Sex Pistols tak tiba-tiba mendorong anggota yang tersisa untuk reuni. Menurut Jones dalam wawancara dengan LA Weekly baru-baru ini, kondisi Sex Pistols berbeda dengan band lain yang sanggup berinteraksi dengan mantan anggota lainnya.

“Kami tidak tahan satu sama lain, itulah masalah Sex Pistols. Ada satu titik kerusakan yang tidak membuat kami berpikir, ‘Oke, kita akan mulai tur lagi. Berbaik-baiklah dengan satu sama lain, dan selesaikanlah hal ini’. Kami tidak begitu, itu bedanya kami dengan band-band besar lain, seperti U2 atau The (Rolling) Stones, atau yang lainnya. Sungguh disayangkan,” jelas Jones.

Walau demikian, Jones tidak menutup kemungkinan reuni Sex Pistols. Jones mengatakan bahwa dinamika grup bisa berubah, walaupun kemungkinan reuni terbesar tersebut sangat tipis. Gitaris yang masuk daftar 100 Greatest Guitarists of All Time dari sebuah media musik ternama ini mengatakan jika reuni tersebut akan sangat mahal.

“Ya, satu juta (dollar), dan saya akan membaginya dengan yang lain,” tukas Jones.

Reuni yang sangat ditunggu tersebut justru membuat Jones mengakui bahwa dia tidak ingat bagaimana konser Sex Pistols berlangsung. Jones juga berkata dia tidak terlalu ingat bagaimana konser Sex Pistols di akhir hidup kuartet tersebut.

 “Ya, saya ingat beberapa konser awal Sex Pistols, tapi banyak diantarnya yang saya tak ingat sama sekali. Ketika ada yang bertanya, apakah saya ingat suatu konser, maka jawabannya adalah tidak. Dulu saya sering meminum alkohol banyak sekali, dan saya tak ingat apa-apa ketika saya mabuk, tapi saya ingat konser awal kami. Karena sejujurnya kami jarang tampil sampai akhirnya kami membubarkan diri di San Fransisco. Sebelumnya, kami hanya tampil sebanyak 50 atau 60 kali, itu saja,” jelas Jones.



    0 Comments

Latest News