ST. VINCENT: Jadi Duta Record Store Day 2017

  • By: NTP
  • Selasa, 14 February 2017
  • 1825 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Gelaran Record Store Day, ajang apresiasi musik independen dan jual beli rekaman fisik musik, belum lama ini menunjuk musisi Anne Erin Clark alias Annie Clark sebagai duta besar untuk Record Store Day 2017.

Clark, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung St. Vincent, adalah perempuan pertama yang akan berperan sebagai duta Record Store Day. Acara tahunan mancanegara itu sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 2007.

Pelantikan musisi pemenang Grammy nominasi Best Alternative Album itu dirilis melalui klip situs humor Funny or Die. Video tersebut menceritakan bagaimana St. Vincent salah informasi dan mengira dirinya diangkat menjadi duta besar negara kepulauan fiktif ‘Recorstorda’.

“Dengan hormat dan rendah hati, saya menerima pelantikan ini. Saya akan menjalankan tugas ini dengan sungguh-sungguh,” ujar St. Vincent.

St. Vincent bukan partisipan Record Store Day awam, sebelumnya dia telah mendistribusikan single piringan hitam 7 inci ke beberapa toko musik independen di tahun 2012, juga piringan hitam 10 inci ekslusif di tahun 2015. St. Vincent juga pernah maju sebagai pembicara Record Store Day dalam panel Vinyl Tuesday.

“Ditunjuk sebagai duta Record Store Day adalah kesempatan yang menyenangkan dan sedikit konyol. Saya pikir perayaan (Record Store Day) tahun ini sangat fantastis, karena diwakili oleh perempuan yang lucu dan konyol, selagi menjadi musisi yang dihormati, dan pelanggan rutin toko rekaman. Keduanya sangatlah cocok,” ujar  Carrie Colliton, salah satu pengagas Record Store Day.

Sebelumnya para musisi yang pernah terpilih sebagai duta Record Store Day adalah Dave Grohl, Jack White, Ozzy Osbourne, Jesse Hughes (Eagles of Death Metal) bersama Josh Homme (Queens of the Stone Age, Eagles of Death Metal), Iggy Pop, Chuck D (Public Enemy), serta Metallica.

Sementara itu, di tahun ini St. Vincent sudah merilis seri gitarnya sendiri, didapuk menjadi sampul majalah Guitar World, menyutradarai film pertamanya, sebuah antologi horor XX, dan akan merilis album dalam waktu dekat ini, yang terinspirasi dari berbagai peristiwa politik tahun lalu.

 



    0 Comments

Latest News