Spotify Lepas Seri Podcast Seputar The Clash

  • By: NTP
  • Rabu, 13 March 2019
  • 355 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Layanan musik dan audio digital Spotify meluncurkan seri podcast orisinal terbaru, Stay Free: The Story of The Clash. Podcast tersebut dinarasikan oleh MC legendaris Chuck D (Public Enemy) dan diproduseri melalui kolaborasi dengan BBC Studios.

Stay Free: The Story of The Clash mengupas perjalanan salah satu pionir punk rock di Britania Raya ini dengan mendalam. Spotify mengklaim podcast tersebut akan menuturkan perkembangan musik dan dampak yang ditinggalkan The Clash.

Joe Strummers, Paul Simonon, Mick Jones, dan Nicky Headon muncul di embrio kancah punk rock Britania Raya sejak 1976. Ketajaman lirik mereka membedah kondisi sosial-politik-budaya dan terbukanya telinga mereka terhadap banyak musik imigran Britania Raya (reggae, dub, ska, rap) merupakan pembeda Clash dari band-band di era tersebut, terutama Sex Pistols, The Damned, dan The Adicts.

“Merupakan sebuah kehormatan tersendiri untuk dapat jadi bagian podcast baru Stay Free: The Story of The Clash. Sampai saat ini saya masih menggemari musik mereka. Musik kami selalu membahas isu-isu sosial dan politik yang sama,” jelas Chuck.

Di episode pertama, pendengar akan langsung dibawa ke London era 70-an, saat para personel awal The Clash mulai menggarap materi mereka. Di tengah kekacauan ekonomi dan sosial saat itu, mereka dianggap dapat menyuarakan kegelisahan kaum muda yang tengah hidup di tengah punk rock, terutama New York Dolls dan Sex Pistols.

Dengarkan podcast-nya di bawah ini:



    0 Comments

Latest News