Sleater-Kinney Garap Album Baru Bareng St. Vincent

  • By: NTP
  • Jumat, 11 January 2019
  • 410 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Trio Sleater-Kinney dikabarkan tengah menggarap album terbaru. Setelah reuni di tahun 2015 dan melepas No Cities to Love, album terbaru veteran indie rock itu diproduseri oleh solois Annie Clark alias St. Vincent.

Clark dan Sleater-Kinney baru-baru ini mengunggah foto mereka di studio rekaman, tepatnya di belakang sebuah mixing desk.

“Kami selalu berencana untuk kembali ke dapur rekaman, tinggal persoalan waktu saja. Mungkin prinsip utama album ini adalah kurang kompetennya alat dan instrumen yang kami gunakan. Jadi kami harus mencari alat-alat baru, baik secara harafiah maupun kiasan,” papar gitaris Carrie Brownstein.

Album terbaru Sleater-Kinney bukan kolaborasi pertama mereka dengan Clark. Gitaris dan penulis lagu ini pernah tampil sebanyak tiga episode di serial televisi garapan Brownstein, Portlandia.

Sebaliknya, Clark juga berkolaborasi dengan Brownstein untuk menggarap video klip pembuka album terbarunya, Masseduction (2017). Klip promosi album tersebut menampilkan sesi wawancara satir.

Sebelumnya pada 2014, Clark dikabarkan pernah berkolaborasi dengan Brownstein saat menggarap album St. Vincent.

Album yang tengah mereka garap adalah rilisan kedua pasca reuni di tahun 2014 setelah vakum sejak 2006. Sleater-Kinney mulai aktif di kancah bawah tanah Seattle di tahun 1994 dalam gelombang riot grrrl dan indie rock setelahnya.

Selama 1994 hingga 2005, mereka melepas tujuh album yang dimulai dari Sleater-Kinney dan diakhiri The Woods. Selain produktif merilis album, Sleater-Kinney juga dikenal dengan pandangan feminis dan politik sayap kiri di lirik serta musik mereka.



    0 Comments

Latest News