Slaughter Beach, Dog Umumkan Album Terbaru, ‘Safe and Also No Fear’

  • By: NND
  • Selasa, 11 June 2019
  • 190 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mungkin banyak yang sudah mendengar nama Modern Baseball, unit pop-punk kenamaan asal Amerika, tapi beda kisahnya dengan Slaughter Beach, Dog. Nama Slaughter Beach, Dog sendiri baru naik ke radar ketika Modern Baseball menyatakan hiatus pada Oktober 2017.

Untuk mengisi kekosongan, Jake Ewald—frontman dari Modern Baseball—menjalankan proyek sampingnya dan berhasil merilis sebuah EP. Bertajuk Motorcycle.jpg, EP tersebut kemudian menjadi sebuah pilar untuk menyusun album debutnya, Birdie. Kendati sebuah proyek sampingan, Slaughter Beach, Dog mendapatkan respon yang baik dari pendengar. Respons yang positif inilah yang menjadi dorongan untuk kembalinya Slaughter Beach, Dog ke dalam dapur rekaman.

Berangkat dari penggarapan album baru tersebut, Slaughter Beach, Dog telah berubah menjadi sebuah band utuh yang digawangi oleh Ewald, Ian Farmer (Modern Baseball), Nick Harris (All Dogs), dan Zack Robbins (Superheaven). Kuartet tersebut berhasil merampungkan materi-materi terbaru mereka dan dikemas menjadi sebuah album penuh bertajuk Safe and Also No Fear, yang siap rilis pada 2 Agustus 2019 via Lame-o-Records.

Guna merayakan pengumuman album terbaru mereka yang sudah selesai digarap, Slaughter Beach, Dog turut serta membagikan, bukan hanya satu, tapi dua trek baru yang masuk ke album tersebut.

"One Down", yang pertama, merupakan sebuah rintihan melankolis yang disalurkan melalui alunan gitar akustik, dan sesekali, oleh slide guitar yang menyayat. Intensitas lagu baru dipikul lebih tinggi ketingga ketika mencapai ujungnya, lalu ditutup kembali dengan sendu sebagaimana sebagian besar porsi dari trek berdurasi tiga menit 12 detik tersebut.

Trek kedua yang mereka bagikan, "Good Ones", merupakan sebuah nomor yang kental dengan pendekatan folk rock. Dengan lirik-lirik analogis yang didepankan sebagai senjata utama, lagu yang dikemas dalam durasi empat menit 52 detik ini memiliki banyak ruang untuk berpesan, dan lirik tersebut tidak malu-malu merajai panggungnya.

Pre-order album Safe and Also No Fear dari Slaughter Beach, Dog ini sudah dibuka, kalian bisa sambangi tautan ini untuk memesannya. Dengan pengumuman album terbaru ini, pihak band masih belum menyatakan tanggal tur, namun merujuk dari rilisan pers yang beredar, tanggal-tanggal tersebut akan segera menyusul. Sementara itu, coba dengarkan dua trek terbaru dari mereka, "One Down", dan "Good Ones" melalui video di bawah ini:



    0 Comments

Latest News