Punggawa Death Cab For Cutie Bawakan Lagu Minor Threat Versi Ballad

  • By: NTP
  • Senin, 13 May 2019
  • 227 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Apa jadinya agresi Minor Threat diterjemahkan menjadi ballad lembut di atas tuts piano? Ben Gibbard baru-baru ini telah mengunggah cover lagu “Filler” karya unit hardcore punk legendaris, Minor Threat ke laman Soundcloud-nya.

“Filler” versi Minor Threat yang dirilis tahun 1981 lebih lugas dan berkecepatan sangat tinggi, Gibbard justru mengambil rute yang lebih lembut. Kegarangan dan kemarahan vokal Ian MacKaye luluh begitu saja.

“Saya hanya sekali membawakan cover ini di sebuah konser di D.C. tahun 2012. Hari ini, saya merasa ingin merekam dan berbagi lagu ini, selamat menikmati,” tulis Gibbard. Ia membawakan “Filler” untuk pertama dan terakhir kalinya di Sixth & I Synagogue, Washington, D.C. tahun 2012.

“Saya mungkin sedang marah soal beberapa hal di lagu seperti ‘Filler’, saya merasa ada sesuatu yang salah.

Namun yang sebetulnya saya lakukan adalah mengambil keuntungan dari kecepatan musik dan energi di panggung untuk benar-benar melepaskan diri, membuat rasa itu menancap dengan dalam,” ujar MacKaye pada Tablet Magazine di tahun 2011.

Salah satu penulis musik yang mengomentari cover tersebut adalah Michael Azerrad, penulis Our Band Could Be Your Life yang menelusuri kancah musik bawah tanah Amerika Serikat era 80 dan 90-an.

“Mungkin Ben tidak tahu kalau banyak lagu Minor Threat ditulis Ian MacKaye menggunaka piano. Ian pernah memainkan beberapa lagu untuk saya menggunakan piano yang sama saat wawancaranya untuk buku Our Band Could Be Your Life,” tutup Azerrad.



    0 Comments

Latest News