Mundur 33 Tahun, Primal Scream Rilis Video Klip 'Velocity Girl'

  • By: NTP
  • Selasa, 23 April 2019
  • 232 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Menjelang peluncuran album kompilasi retrospektif Maximum Rock n’ Roll pada 24 Mei mendatang, Primal Scream telah merilis informasi lanjutan sekaligus single “Velocity Girl” (1986) edisi remastered dan video klip yang dibintangi Edie Sedgwick.

“Saat menulis ‘Velocity Girl’ saya memang membayangkan tipe karakter Edie Sedgwick. Saya baru membaca biografinya yang ditulis Jean Stein dan saya ingin bertemu perempuan seperti dia.

Dia bergaul dengan Warhol, The Velvet Underground, Bob Dylan dan mengonsumsi amfetamin dengan penampilan yang menakjubkan. Dia sangat cantik dan hip, seorang muse. Saya menyukainya,” jelas vokalis Bobby Gillespie.

Kompilasi dan single tersebut sudah dirilis secara digital, dan baru akan dicetak ke piringan hitam pada 24 Mei. Video klip pembuka kompilasi ini secara khusus dibintangi oleh Sedgwick di potongan film Ciao! Manhattan (1972).

Dikenal sebagai salah satu single Primal Scream yang paling dikenal, “Velocity Girl” bahkan hanya berdurasi sekitar satu menit 22 detik. Kekuatan lagu ini terletak pada kemampuannya memunculkan ciri sound yang akan muncul di gelombang indie pop pertama di Eropa.

“Velocity Girl” adalah nomor B-side dari single “Crystal Crescent”, tapi lebih dikenal saat dimuat dalam kompilasi seminal C86 rilisan majalah NME. Single ini masih menjadi referensi sound indie pop.



    0 Comments

Latest News