Morrissey Lepas Kolaborasi Bersama Lydia Night dan Billie Joe Armstrong

  • By: NTP
  • Rabu, 10 April 2019
  • 318 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah merilis “It’s Over” karya Roy Orbison, Morrisey kembali melepas single terbaru untuk menyambut album cover terbarunya, California Son.

Kali ini Moz melepas cover “Wedding Bell Blues” versi grup R&B/soul, The Fifth Dimension yang dirilis tahun 1969. Lagu ini awalnya ditulis dan direkam oleh solois-pianis Laura Nyro.

Tak sendirian, ia berkolaborasi dengan dua vokalis punk rock, Billie Joe Armstrong (Green Day) dan Lydia Night (The Regrettes). Dalam wawancara dengan Kerrang!, Night mengaku tak tahu bahwa Armstrong juga turut menyumbang vokal di single tersebut.

“Manajer saya memberi kabar, sepertinya seseorang di tim manajemen Morrissey menyarankan saya untuk menjadi vokalis latar. Tak perlu waktu lama, saya langsung berkata, ‘Tentu saja!’ Saya tumbuh besar mencintai The Smiths, bahkan nama kucing saya saja Morrissey!

Setelah itu saya segera merekam vokal latar untuk lagu itu dan pergi. Saya baru tahu hari itu juga bahwa Billie Joe juga terlibat, ini cukup gila. Saya belum mendengar lagunya, jadi saya tidak tahu seperti apa hasil akhirnya, tapi lagu itu benar-benar bagus!” ujar Night sambil tertawa.

Sementara itu, Armstrong justru menggungah screenshot single tersebut di akun Instagramnya sembari menyebut Morrissey sebagai seorang legenda.

Morrissey tak hanya berkolaborasi dengan Armstrong dan Night di album California Son. Beberapa musisi dan solis seperti Ed Droste (Grizzly Bear), Ariel Engle (Broken Social Scene), Petra Haden dan Sameer Gadhia (Young the Giant).

California Son adalah album yang berisi lagu-lagu cover karya musisi legendaris seperti Joni Mitchell, Bob Dylan dan Dionne Warwick.

California Son akan dirilis pada 24 Mei mendatang melalui Etienne Records/BMG. Sementara “Wedding Bell Blues” akan dirilis dalam format single piringan hitam tujuh inci bersama B-side “Brow Of My Beloved”.



    0 Comments

Latest News