Morrissey Bermain Gitar di Tribute-nya untuk The Pretenders

  • By: NTP
  • Senin, 5 November 2018
  • 321 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Morrissey bermain gitar, pemandangan langka ini terjadi dalam klip cover “Back on the Chain Gang” dari The Pretenders, lagu bonus dalam piringan hitam edisi rilis ulang Low in High School (2017).

Pada klip tersebut, Morrissey mengambil latar dan konsep seperti acara musik lawas, lengkap dengan penari latar berambut ikal dan pirang beratasan floral menari di depan poster. Suasana aneh klip ini lengkap saat Morrissey terlihat bermain gitar.

Vokalis veteran ini merekam cover “Back on the Chain Gang” pada April lalu di Sunset Sound, Los Angeles. Selain dimuat di Low in High School, single cover ini juga akan dirilis dalam format piringan hitam 45 pada 23 November mendatang berbarengan dengan cover “I Didn’t Know What to Do” dari Gilbert O’Sullivan.

“Saya rasa lagu aslinya sudah dapat disebut sebagai nomor pop klasik, seperti lagu Pretenders biasanya, liriknya sebaik musiknya. Chrissie (Hynde, vokalis The Pretenders) selalu siap mengeksekusi banyak hal sebelum ada siapapun yang menduga langkah mereka. Bagi saya, itulah tanda dari seorang seniman yang sudah mapan,” ujar Morrissey pada Rolling Stone.

Bagi Morrissey, cover ini merupakan tribute bagi salah satu teman terdekatnya. Ia merasa tidak punya banyak teman dekat, terutama sejak kolaborasi mereka di single “My Love Life” dari album Your Arsenal (1992), juga setelahnya di “Shame Is the Name” pada 2009 silam.

“Chrissie adalah orang terlucu di dunia, padahal dia tak punya selera humor sama sekali. Kami sering berada di situasi absurd, tentu semua karena perilakunya. Saya tahu dia pasti bersedia menikahi saya besok, tapi dia sekarang sudah punya 11 suami. Dia juga sering terlihat tengah menggali pekarangannya di tengah malam,” papar Morrissey.

Tonton video klipnya di bawah ini:



    0 Comments

Latest News