Ketika John Lydon Ribut dengan Marky Ramone Soal Punk Rock

  • By: NND
  • Kamis, 14 March 2019
  • 1046 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

John Lydon alias Johnny Rotten, eks vokalis dari Sex Pistols, melepas "tembakan" terhadap Marky Ramone, eks drummer dari Ramones. Kedua legenda ini terlibat silat mulut dalam sebuah panel diskusi yang direkam live guna meluncurkan serial baru bertajuk Punk.

Peluncuran Punk, yang menggaet John Varvatos dan Iggy Pop sebagai co-producer, memeluk bentuk diskusi terbuka yang digarap di SIR Rehearsal Studio di Los Angeles, Amerika. Direkam live, dan dihadiri oleh sejumlah penonton dan orang-orang yang memiliki kepentingan dalam penggarapan serial baru tersebut.

Tragedi ini terjadi ketika diskusi tengah disetir menuju kualitas memperkuat yang menjiwai musik punk. Dalam segmen tersebut, Johnny tidak tahan diri untuk angkat bicara. "Musik punk itu musik positifl; sebuah bukti positif, tentang bagaimana kita bisa mengubah hidup melalui musik, memberi arti kepada apa yang kita ucap. Menyerang sistem-sistem politik!" tekan Johnny dengan lantang. "Tapi orang gila ini (sembari menunjuk Marky), malah ketagihan narkoba!" Lanjutnya agresif. 

Lantas, kedua pionir musik punk tersebut saling baku sindir. Percayalah, itu tidak bisa diredam begitu saja, kata-kata kasar berterbangan seketika. Marky yang naik pitam sempat membalas Johnny, "Kau memang banyak bicara, tapi apakah kau lakukan apa yang kau katakan itu?" balasnya pedas. 

Caci maki itu kemudian dilanjutkan dengan Johhny yang bermain dengan sarkasme, mengolok Marky yang menikamnya dengan tuduhan tidak pernah menjalankan apa yang dia katakan. Johnny juga sempat mencaci Marky lantaran penuh dengan tattoo dan bergaya macam "anak metal" yang diacuhkan, untuk kemudian Marky membalas dengan menyuruh Johnny untuk duduk lagi di tempat duduknya.

Keseluruhan persengketaan ini direkam dan diunggah oleh Dave Baksh dari Sum 41 yang menghadiri peluncuran serial tersebut. Diskusi ini juga turut menghadirkan Henrry Rollins, Duff McKagan, Machine Gun Kelly, Donita Sparks dari L7, serta sang co-producer dan desainer fesyen, John Varvatos.

Punk merupakan serial 4-bagian dokumenter yang tentunya menceritakan tentang musik dan kultur punk secara menyuluruh. Serial ini turut menyertakan nama-nama besar yang berkarya dalam perkembangan musik punk; mulai dari angkatan tua, legenda-legenda, pelaku musik dan label rekaman, dan masih banyak lagi.

Belum ada tanggal rilis yang resmi dinyatakan oleh pihak yang terkait dengan penggarapan serial ini. Tunggu saja kabarnya, pastikan kalian tidak kelewatan serial yang satu ini jika kalian ingin tahu lebih dalam tentang kultur punk!



    0 Comments

Latest News