Guns N’ Roses Reuni, Duff Mckagan dan Slash Tertantang Mainkan Materi ‘Chinese Democracy’

  • By: NTP
  • Senin, 11 September 2017
  • 4238 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Duff McKagan mengaku harus mempelajari lagu-lagu dari album Chinese Democracy (2008) untuk tur reuni Guns N’ Roses, Not In This Lifetime. Saat diwawancarai Chris Jericho pada podcast Talk is Jericho, 6 September lalu, McKagan senang memainkan lagu-lagu Chinese Democracy dan tertantang dengan materi album tersebut.

Formasi klasik Guns N’ Roses pada tur Not In This Lifetime hanya menyisakan McKagan dan Slash. Keduanya tak terlibat dalam penulisan dan rekaman Chinese Democracy.

“Axl berusaha keras menulis album itu. Saya dan Slash merasa tertantang untuk ‘memiliki’ materi album ini, karena kami akan memainkannya dan kami harus ikut dalam ‘kepemilikan’ lagu-lagu itu.”

[bacajuga]

“Saat kami bergabung kembali, kami mulai mempelajari dan memainkan lagu-lagu itu bersama Frank (Ferrer, drum) dan Rich (Fortus, gitar). Kami mulai membongkar lagu-lagu itu, mengenali setiap bagiannya dan berangkat dari titik itu,” jelas McKagan.

Walau demikian McKagan tidak merasa sama sekali buta dengan materi Chinese Democracy, baginya semua tergantung repertoar yang akan Guns N’ Roses mainkan. Saat ditanya soal lagu tersulit yang ia harus bawakan di panggung, McKagan mengaku kesulitan di bagian terkecil dari sebuah lagu, khususnya bass di “Sweet Child O’ Mine”.

“Kita tidak boleh salah memainkan kunci di lagu itu, semua orang memperhatikan kita di saat itu. Kita harus siap,” ujar McKagan.

Ia kemudian mengingat kembali saat Guns N’ Roses didaulat menjadi band pembuka Aerosmith. Menurut McKagan, pada medio itulah nama Guns N’ Roses mulai terbang perlahan-lahan.

“Setelah itu ‘Sweet Child O’ Mine’ dirilis, dan jumlah penonton kami menanjak dari tiga ke 30 ke 300 orang dalam selang waktu beberapa minggu saja.”

“Sampai akhirnya penonton kami mencapai angka 3.000 orang, semua orang ingin menonton kami pada saat itu. Kami adalah angin segar yang mengundang semua orang untuk menonton. Bagi saya, masa-masa itu adalah periode paling menarik,” pungkas McKagan.



    0 Comments

Latest News