GUNS N’ ROSES: ‘Not In This Lifetime’ Jadi Tur Rock Terlaris Sepanjang 2017

  • By: OGP
  • Kamis, 20 July 2017
  • 4459 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Reuni akbar band papan atas dunia tentu menjadi magnet tersendiri bagi para penggemar fanatik. Seperti halnya yang dialami oleh unit hard rock kelas wahid, Guns N’ Roses. Setelah sempat selama dua dekade lebih tanpa trio formasi orisinal (Axl Rose-Slash-Duff McKagan), akhirnya mereka memutuskan kembali rujuk dan menggelar sebuah tur konser keliling dunia bertajuk Not in This Lifetime. Kabar terkini, tur reuni mereka tersebut menempati posisi teratas sebagai tur konser musik rock terlaris sepanjang tahun 2017, dari awal tahun hingga sampai saat ini. Hebatnya, komplotan Guns N’ Roses sukses meraup keuntungan kotor hingga US$151,5 juta.

[bacajuga]

Berdasarkan data yang dirangkum Pollstar, harga tiket konser GnR berkisar di angka US$108,96 dengan rata-rata sekitar 51.496 lembar tiket ludes terjual di tiap pertunjukan. Secara akumulasi, GnR telah menjual sebanyak 1.390.396 lembar tiket sampai pertengahan tahun ini. Tampil di 27 Kota dan 30 pertunjukan berbeda, rata-rata keuntungan fantastis yang didapat Axl Rose dkk adalah sekitar US$5,61 juta setiap kali show.

Sedangkan tur konser The Joshua Tree milik unit rock alternatif kenamaan U2 bertengger di urutan kedua, dengan meraup profit hingga US$118,1 juta. Namun, hal yang perlu digarisbawahi adalah hingga saat ini U2 tampil kurang dari 11 pertunjukan lebih sedikit ketimbang Guns N’ Roses. Sedangkan veteran thrash metal Metallica menempati posisi keempat dengan mengantongi perkiraan US$88 juta dari hasil pertunjukan konser mereka. Sementara itu Red Hot Chili Peppers membuntuti di urutan keenam dengan raihan sekitar US$60,5 juta,

Tur Not in This Lifetime menampilkan sederet formasi klasik GnR yang diisi oleh Slash (gitar), Duff McKagan (bass), dan tentunya Axl Rose (vokal). Turut didukung pula oleh sejumlah musisi seperti Richard Fortus (gitar), Fank Ferrer (drum), Dizzy Reed (kibord), dan Melissa Reese (kibord). Guns N’ Roses akan kembali menjalani tur mereka di Amerika Utara pada 27 Juli mendatang di St. Louis dan berakhir di San Antonio pada 8 September 2017.  



    0 Comments

Latest News