Franz Ferdinand Pamer Lagu Baru Saat Tampil Live

  • By: NND
  • Minggu, 9 June 2019
  • 184 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit rock kawakan asal Scotlandia, Franz Ferdinand, memang sudah jarang terdengar—terutama ketika berbicara tentang materi baru. Tahun lalu, mereka sempat merilis Always Ascending yang gaungnya tak terlalu kencang, dan sebelumnya lagi adalah Right Thoughts, Right Words, Right Action—yang dimana album tersebut rilis lima tahun sebelum Ascending. Nampak jarak yang cukup panjang bagi Franz Ferdinand dalam berkarya, namun mungkin begitulah nyamannya mereka.

Oleh karena itulah ketika sesekali mereka memainkan lagu baru dalam format live, hal tersebut menjadi sebuah kejutan yang cukup menggirangkan para fans. Kabar baiknya, kejutan itu hadir di Portugal. Pengunjung North Music Festival di Porto menjadi crowd yang beruntung untuk dapat mendengarkan lagu terbaru mereka yang dibawakan secara langsung. "Black Tuesday" judulnya, dan durasinya mendekati tiga menit lebih.

Lagu terbaru mereka itu dialurkan dengan bassline padat yang bersinergi dengan melodi gitar yang gemar memanjat tangga nada. Untuk kali pertama lagu tersebut dibawakan secara live, dan untuk kali pertama juga lagu itu diperdengarkan kepada khalayak luas, bisa dikatakan bahwa materi baru mereka terdengar cukup matang. "Black Tuesday" mengemban sebuah chorus yang catchy—cukup catchy, bahkan, hingga bisa terngiang-ngiang di kepala.

Berbahagialah para fans yang tidak hadir, karena salah seorang yang menonton dari barisan depan merekam keutuhan trek baru Franz Ferdinand itu. Walaupun kualitas suara tidak maksimal, namun untuk ukuran video amatir, hasilnya lebih dari memuaskan.

Pada tahun 2017 sebelum merilis album terakhir mereka, Franz Ferdinand sempat mengalami perubahan lineup. Berawal dari hengkangnya gitaris Nick McCarthy karena urusan keluarga dan proyek musik lain, masuklah Dino Bardot (eks-Yummy Fur, 1990s) sebagai gitaris. Tidak hanya itu, Franz Ferdinand juga turut berubah menjadi sebuah quintet dengan digandengnya Jullian Corrie sebagai kibordis dan pemain synth dan gitar.

Simak cuplikan lagu terbaru mereka melaui video di bawah ini:



    0 Comments

Latest News