Film Perdana Bjork, The Juniper Tree Bakal Dirilis Ulang

  • By: NTP
  • Rabu, 7 November 2018
  • 900 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Film debut solois Björk Guðmundsdóttir alias Björk, The Juniper Tree (1990) versi restorasi digital akan segera dirilis dan ditayangkan ulang. Film yang digarap oleh sutradara Nietzchka Keene akan diluncurkan kembali dengan resolusi 4K.

Saat film tersebut dirilis,  Björk baru berumur 24 tahun dan belum merilis album secara profesional (hanya album kanak-kanak berjudul Björk, tahun 1977). Björk masih berumur 21 tahun dan tengah menjadi vokalis The Sugarcubes saat pengambilan gambar The Juniper Tree di tahun 1986.

The Juniper Tree diadaptasi dari kisah penyihir yang mengisahkan dinamika antara seorang ibu tiri dan duda anak pemilik peternakan. Kisah ini berasal dari dongeng karangan Grimm Bersaudara, Jacob dan Wilhelm.

Film ini direkam dengan skala warna monokrom dengan dana kecil di kampung halaman Björk, Islandia. Keterbatasan bujet pada produksi juga mengharuskan film ini cuma diperanin sama lima orang aktor/aktris.

Setelah dirilis, The Juniper Tree terpilih untuk berkompetisi dalam kategori Grand Jury Prize pada gelaran festival film bergengsi, Sundance Film Festival tahun 1990. Film ini semakin dikenal setelah dua album awal Björk, Debut (1993) dan Post (1995) melambungkan namanya sebagai musisi.

Sementara, proses restorasi digital The Juniper Tree digarap oleh Wisconsin Center for Film and Theater Research, atas pendanaan dari The Film Foundation dan The George Lucas Family Foundation. Distributor film Arbelos dikabarkan akan merilis The Juniper Tree untuk kawasan Amerika Utara pada awal 2019 mendatang.

Setelah The Juniper Tree, Björk kemudian membintangi film musical The Dancer in the Dark (2000) garapan sutradara asal Denmark, Lars von Trier. Sejak film tersebut, Björk belum pernah lagi membintangi film fiksi.



    0 Comments

Latest News