Fender Lepas Gitar Edisi Khusus Game of Thrones

  • By: NND
  • Selasa, 23 April 2019
  • 478 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Setelah mencapai musim terakhirnya, tentu nama Game of Thrones terus menerus dielu-elukan sebagai serial televisi internasional paling diminati dewasa ini, terutama di penghujung ceritanya.

Spotify, beberapa waktu yang lalu, telah merilis sebuah playlist yang didedikasikan untuk musim terakhir serial televisi yang terinspirasi dari novel berjudul A Song of Ice and Fire, karya George R.R. Martin. Ada juga Adidas, Oreo, dan Johnny Walker yang telah merangkul acara tersebut dalam jalinan kolaborasi.

Sekarang, giliran Fender—produsen gitar raksasa yang berkolaborasi dengan Game of Thrones. Fender memajukan tiga gitar handcraft terbaru, ketiganya masing-masing mewakili tiga keluarga besar dalam dunia Game of Thrones: Stark, Lannister, dan Targaryen.

Stark, lengkap dengan lambang serigala diterjemahkan melalui gitar Stratocaster yang legendaris. Lannister identik dengan Jaguar karena seri ini merupakan gitar Fender dengan pernak-pernik paling ‘genit’—sama seperti Lannister yang kaya raya. Sementara itu, Targaryen diwakilkan dengan gitar Stratocaster—lengkap dengan kulit naga yang apik disekujur body-nya.

Ketiga gitar seri Game of Thrones dirilis dengan desain yang mewakili keluarga-keluarga besar di dalam dunianya. Namun, tidak hanya gitar-gitar yang apik, Fender pun turut menghadirkan tiga gitaris kenamaan yang memainkan lagu pembuka ikoniknya menggunakan seri gitar Fender Game of Thrones.

Tom Morello (Rage Against the Machine, Audioslave, Prophets of Rage) dengan Strato Targaryen, Scott Ian (Anthrax) bersama Telecaster Stark, serta Nuno Bettencourt (Extreme) menggunakan Jag’ Lanister. Ketiganya tampil dalam video klip yang menampilkan permainan gitar mereka saat membawakan theme song dari Game of Thrones.

Justin Norvell, wakil eksekutif presiden Fender Guitars, menyatakan bahwa “Kita bekerjasama langsung dengan D.B. Weiss—creator GoT dan juga seorang pemain gitar yang hebat—untuk memastikan visi, desain, dan materi yang dikejar tersampaikan dengan baik dan mewakili tiap keluarga yang dijadikan inspirasi.

Tidak ada produsen yang lebih bagus untuk menjalankan tugas ini selain Fender Custom Shop—tak hanya sebagai spesialis merancang gitar, tapi juga pekerjaan khusus seperti pahatan, carving dan juga engraving—detil-detil tersebutlah yang membuat instrumen itu menjadi spesial,” tuturnya menjelaskan.

Untuk mengahkiri, Norvell juga menyatakan, “Sebagai fans dari serial ini, kita bangga dengan hasil ahkir yang muncul dari ketiga gitar custom tersebut.”

Saksikan video di bawah ini untuk menyimak ketiga legenda gitar tersebut membawakan theme song dari GoT. Lihat juga ketiga foto dari gitar-gitar yang dirancang secara apik tersebut. Selamat menyaksikan kelanjutan cerita dari GoT, valar morghulis!



    0 Comments

Latest News