Dave Grohl Samakan Billie Ellish dengan Nirvana

  • By: NTP
  • Kamis, 14 February 2019
  • 803 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dave Grohl baru-baru ini melontarkan pujian ke solois muda Billie Eilish sebagai penanda bahwa musik rock belum mati. Pernyataan tersebut ia sampaikan saat diwawancara oleh Michael Rapino, CEO Live Nation di konferensi Pollstar Live Conference.

Grohl, yang pernah membawakan single “idontwannabeyouanymore” milik Eilish bersama Violet (putri pertamanya), mengungkapkan bahwa antusiasme banyak anak muda dan remaja akan Eilish mengingatkan dirinya saat Nirvana mulai dikenal di tahun 1991.

“Anak-anak perempuan saya sedang terobsesi dengan Billie Eilish. Rasanya hal serupa yang menimpanya juga terjadi dengan Nirvana di tahun 1991. Banyak orang yang menganggap musik rock sudah mati, tapi ketika saya melihat musisi seperti Billie Eilish, rasanya rock jauh dari kata mati,” ucap Grohl.

Sebelum berpendapat tentang Eilish, Grohl juga mengenang saat pertama kali bertemu para personel Nirvana sebelum ia bergabung menggantikan Chad Channing.

“Saya menonton mereka di suatu konser, kemudian ‘Ya Tuhan, itu Nirvana’, rasanya seperti Children of the Corn… bersama band saya sebelumnya Scream, kami belum pernah merasa sukses.”

“Nirvana punya banyak lagu bagus. Contohnya ‘About a Girl’ yang terdengar seperti lagu Beatles, dari situ terdengar jelas kalau si Cobain itu jago membuat lagu,” papar Grohl.

Walau sempat ingin mengundurkan diri dari dunia musik setelah kematian Cobain, ia akhirnya menyeriusi materinya sendiri dan memulai Foo Fighters. Kuintet yang ia bangun ini akhirnya masih aktif hingga berusia 25 tahun.

“Selama 20 tahun pertama masa hidup band kami, saya selalu berpikir, ‘Ayo rekaman sekali lagi, setelah itu sudah’. Sekarang kami malah merasa tidak bisa bubar, bayangkan saja kalau kakek-nenek kita bercerai, memang bisa saja, cuma kita akan bertanya, ngapain?” pungkas Grohl.



    0 Comments

Latest News