Bermuram Ria di Album Terbaru Airportradio

  • By: OGP
  • Rabu, 31 October 2018
  • 1161 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah tujuh tahun vakum dan bereuni kembali di tahun 2017, grup downtempo/dream pop asal Yogyakarta, Airportradio kembali mengumumkan album terbaru Selepas Pendar Nyalang Berbayang. Album ini baru saja rilis pada 24 Oktober 2018 lalu di bawah naungan label Demajors Independent Music Industry (DIMI).

Selepas Pendar Nyalang Berbayang memuat repertoar sebanyak 9 track muram dan sudah bisa didengarkan langsung di layanan streaming musik digital. Di album ini, Airportradio meniadakan suara gitar untuk menciptakan komposisi musik yang tenang dan bernuansa low agar mendukung perasaan kesepian, sendiri sekaligus menempatkannya pada keteduhan jiwa.

 

Album sophomore milik Airportradio kali ini merupakan representasi dari Turun Dalam Rupa Cahaya. Untuk ilustrasi sampul album dibuat eksklusif oleh Roby Dwi Antono, pelukis surealis yang berdomisili di Yogyakarta.

“Kami antusias dengan hasil dari album kedua ini. Berbeda dengan album pertama, album kedua disusun dalam waktu singkat selama dua hari saja, sehingga alur cerita dan rasa dari keseluruhan lagu terasa koheren,” ungkap sang vokalis, Benedicta dilansir dari siaran pers yang diterima SuperMusic.

Airportradio kini diperkuat oleh kuartet Benedicta R Kirana (vokal), Ign Ade (bass), Deon Manunggal (synth), dan Prihatmoko Moki (drum). Kendati nama mereka belum bergaung kencang di lanskap musik tanah air, Airportradio sendiri sempat menyabet penghargaan yakni Top Award dari Asia Pacific VOICE Independent Music Award (AVIMA) 2010 untuk kategori ‘Thank You for Existing – Most Inventive, Innovative and Creative Indie Act’ serta masuk ke dalam nominasi lagu elektronik favorit dari Indonesia Cutting Edge Music Award (ICEMA) 2010.

Dengan distorsi statis menghipnotis, eksekusi sounds yang raw serta vokal lembut Benedicta, bersiaplah untuk hanyut dan tenggelam di "kesendirian" dari album ini.



    0 Comments

Latest News