Animal Collective Rayakan 10 Tahun ‘Merriweather Post Pavilion’

  • By: NTP
  • Kamis, 10 January 2019
  • 315 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Grup neo-psychedelia Animal Collective baru saja merayakan ulang tahun kesepuluh album ikonis mereka, Merriweather Post Pavilion. Mereka mengumumkan kabar ini dengan mengunggah foto di akun Instagram mereka, sekaligus membocorkan kabar bahwa materi era MPP mungkin dirilis tahun ini.

“Selamat ulang tahun kesepuluh MPP. Kami kaget saat mengetahui kalian datang ke dunia kami melalui album ini. Setiap album terasa spesial bagi kami, tapi yang satu ini memang terbang paling jauh. Kami berharap dapat merilis materi-materi MPP di beberapa bulan ke depan untuk merayakan momen ini,” tulis Animal Collective.

Selain itu, mereka juga menyatakan tengah mencari sound baru, sebuah indikasi bahwa mereka akan memulai menggarap materi baru.

Album terbaru mereka, Tangerine Reef baru saja dirilis pada Agustus lalu. Sebelum melepas album tersebut, mereka menanyangkan cuplikan video bawah laut, lengkap dengan atmosfer psikedelia untuk lagu “Hair Cutter” pada Juli lalu.

Dua tahun belakangan, Animal Collective telah dua kali merilis ulang album. Pada September lalu, album keenam Feels dilepas ulang sepaket dengan rekaman bootleg konser mereka tahun 2004 di Seattle, AS.

Walau mereka terakhir kali melepas materi baru pada Agustus lalu, album terakhir yang hanya digarap oleh Geologist dan Deakin menghasilkan single “Suspend in Time” pada November lalu. Single tersebut diproduksi atas kerjasama dengan The Ocean Foundation.



    0 Comments

Latest News